Kini Ambulance Sudah Beroperasi di Pulau Bangka

RSUD Eko Maulana Ali Belinyu, Minggu (21/11) pagi mendapat bantuan dua unit mobil ambulance dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka. Bantuan dua unit mobil ambulance ini diserahkan langsung Wakil Bupati Bangka H Rustamsyah usai kegiatan jalan sehat dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 51 yang digelar RSUD Eko Maulana Ali. Penyerahan bantuan mobil ambulance ini ditandai pemecahan kendi oleh Wabup Bangka H Rustamsyah.

Dalam sambutan H. Rustamsyah mempunyai harapan bahwa RSUD Belinyu bisa jadi rumah sakit yang bisa melayani masyarakat Belinyu dan Riausilip dan bisa memberi pelayanan kesehatan yang terbaik.

"Berikan pelayanan kesehatan yang‎ terbaik bagi masyarakat," imbuh Rustamsyah.

‎Sementara itu, Direktur Rsud Eko Maulana Ali Belinyu dr Aswin Hakim‎ mengatakan bahwa selama ini RSUD yang dipimpin olehnya memang belum mempunyai ambulance sendiri dan untuk keperluan antar pasien meminjam dari Puskesmas Bakam.

"Bantuan mobil ambulance ini tentunya dapat memudahkan kita dalam memberi pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa RSUD Eko Maulana Ali sendiri sekarang ini terus berusaha meningkatkan infrastruktur dan penambahan SDM. Sekarang ini sedang diupayakan membangun sejumlah fasilitas pendukung daengan dana sekitar 8 milyar rupiah.

"Tahun depan akan dibangun gedung radiologi dan penambahan SDM ‎seperti tenaga dokter spesialis," tambahnya.

Sebelum dilakukannya seserahan bantuan dua unit mobil ambulance ke RSUD Belinyu, Wabup Bangka H Rustamsyah dengan perwakilan istansi dan masyarakat umum bersama-sama ikut serta jalan sehat HPN ke 51. Jalan sehat yang membuat masyarakat umum maupun anak-anak dari sekolah wilayah Riausilip dan Belinyu ini mengambil rute sepanjang 3 KM.

"Alhamdulillah antusias masyarakat sangat tinggi mengkuti kegiatan kita. Ada sekitar 2000 peserta dari masyarakat umum, sekolah dan istansi terkait yang mengikutinya. Harapan kita RSUD ini lebih maju dan menjadi rumah sakit rujukan utama bagi masyarakat Belinyu dan Riausilip," imbuh dr Aswin.

Admin

2015-11-25 06:21:11